Polda Sumut Vaksinasi 300 Tokoh Lintas Agama

Polda Sumut Vaksinasi 300 Tokoh Lintas Agama

topmetro.news Polda Sumut terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Strategi nyata itu dilakukan dengan melakukan vaksinasi pemulihan kesehatan nasional yang dicanangkan pemerintah. Polda Sumut kali ini melakukan vaksinasi kepada sebanyak 300 Tokoh Lintas Agama di Aula Tribata Mapolda Sumut, pada Kamis (27/5/2021).

Direktur Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Sofyan Hidayat, mengatakan pemberikan vaksin kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat itu adalah sebagai wujud kepedulian Polda Sumut kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat, sekaligus menjalin kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondisif.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada 300 tokoh di Sumatera Utara ini melibatkan tim medis Bidddokkes Polda Sumut,” katanya.

Sofyan menekankan, kepada seluruh tokoh yang telah menjalani vaksinasi tahap I dan II untuk selalu mematuhi prokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Diharapkan dia, para tokoh agama, masyarakat dan juga adat itu dapat menjalani mengajak warga-nya untuk mengikuti vaksinasi. Karena sangat baik dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Sementara itu, tokoh Agama dari HKBP Martoba Medan, Israel Situmeang mengapresiasi dan berterima kasih pemberian vaksin yang difasilitasi Polda Sumut kepada para tokoh lintas agama tersebut.

“Mari kita bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini sebagai langkah menekan penyebaran Covid-19. Serta pemulihan kesehatan nasional yang digalakkan pemerintah,” pungkas dia lagi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment